DUTA KAMPUS IKHAC 2020

IKHAC NEWS – (18/02) Pada hari Sabtu tanggal 15 Februari 2020 telah berlangsung GrandFinal Duta Kampus IKHAC 2020 yang dilaksanakan dihalaman kampus Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (IKHAC). Acara yang di fasilitasi oleh HIMA Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) ini sebelumnya juga telah melaksanakan beberapa tes dan karantina pada tanggal 2-9 Februari 2020.

Duta Kampus IKHAC 2020 ini diikuti oleh 10 (sepuluh)program studi yang ada di kampus dengan mengirimkan maksimal 3 (tiga) pasang putra-putri terbaik program studi masing-masing. HIMA Prodi Perbankan Syariah mengutus 5 (lima) orang terdiri dari 2 (dua) putra dan 3 (tiga) putri yakni Muhammad Faiz (semester 4), Ficky Raja D. D (semester 2), Rusydah Bariroh (semester 6), Indri Ratna D. (semester 2), dan Lilis Kirani (semester 2). Dari kelima utusan tersebut, 4 (empat) orang berhasil masuk 10 besar dengan melewati beberapa tes dan karantina.

(Keempat perwakilan Prodi Perbankan Syariah yang lolos 10 besar)

Malam Grandfinal adalah malam puncak yang ditunggu-tunggu karena merupakan malam penentuan Duta Putra dan Putri IKHAC untuk tahun 2020. Setelah melewati beberapa penyisihan terpilihlah Ficky Raja Dirgantara Daulay perwakilan program studi Perbankan Syariah sebagai Duta Putra IKHAC 2020 dan Alisa perwakilan program studi Pendidikan Bahasa Arab sebagai Duta Putri IKHAC 2020. Perwakilan dari program studi Perbankan Syariah Muhammad Faiz juga meraih Runner Up 2 Duta Putra IKHAC 2020.

(Penyematan selendang dan penyerahan tropi Pemenang Duta Putra IKHAC oleh Bapak Dr. Rahmat, M.Pd.I)

Diwawancarai setelah penobatan sebagai Duta Putra IKHAC 2020, Ficky mengungkapkan ketidak sangkaan nya menjadi pemenang diajang ini, “Ngak nyangka sih.. karena mengingat saingan saya pada kompetisi ini banyak yang senior dan sudah berpengalaman mengikuti event-event seperti ini kayak Duta ISNU dan lain-lain. Banyak senior-senior lain yang mempunyai wawasan yang lebih luas dan pengalaman yang lebih jauh daripada saya, maka nya saya ngak menyangka bisa mendapatkan The Winner of Duta Kampus.” Ujarnya, dan ia juga mengharapkan kedepan nya agar dapat belajar lebih banyak lagi, melakukan sesuatu yang dapat meningkatkan potensi yang ada pada diri nya dan ia juga ingin mengadakan kegiatan-kegiatan seputar literasi “Saya ingin menyadarkan mahasiswa/i tentang pentingnya literasi, membaca dan menulis buku karena bagi saya orang-orang hebat adalah orang-orang yang membaca.”(wrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *