KEJUARAAN PENCAK SILAT “APPLE CUP II 2019

IKHAC NEWS (31/07) – Pada hari Kamis-Minggu tanggal 25-28 Juli 2019 TNI Infantri Raider menyelenggarakan Acara Kejuaraan Pencak Silat yaitu Apple Cup II 2019 Se- Jawa Bali. Acara ini sudah berlangsung selama 2 tahun berturut-turut dan diikuti oleh tingkat Usia Dini, PraRemaja, Remaja, dan Dewasa dalam rangka HUT BATALYON TNI INFANTRI RAIDER502. Acara ini berlangsung di Brigif Para Raider 18/Trisula Krajan, Kemantren, Jabung, Malang dengan jumlah pesertakurang lebih 900 an.

Prodi Perbankan Syariah patut berbangga karena salah satu mahasiswi dari Program Studi Perbankan Syariah yaitu Meilia Sari Andini S yang sekarang sedang duduk disemester 4 memenangkan lomba tersebut mewakili kontingen UKM PSNU Pagar Nusa IKHAC dan meraih Medali Perak pada kelas C dengan klasifikasi berat diatas 55-60 kg kategori Dewasa Putri. Ia berhasil menyisihkan 20 an peserta dalam 3 ronde tanding, “Saya bersyukur Alhamdulillah bisa meraih juara 3 dan mendapatkan medali perak yang kebetulan ini pertandingan saya yang pertama. Harapannya, nanti bisa ikut lagi kejuaraan yang lain nya dan mendapat kan juara lagi yang Insya Allah lebih dari yang sekarang kalau bisa jadi juara 1.” Ungkap Meilia.

(Meilia dan pelatih)

Ditemui dilain waktu, Ibu Lu’lu’il Maknuun, S.E, M.M selaku Kepala Program Studi Perbankan Syariah mengungkapkan kebahagiaan nya karena salah satu anak didiknya berprestasi di luar akademik “Ya, saya sangat bangga kepada Mbak Meilia karena bisa mendapatkan juara di pencak silat. Karena menurut saya semua anak punya potensi masing-masing maka dari itu gali lah potensi tersebut, jangan terlalu terpaku dan tertuju pada prodi karena memahami yang ada didalam prodi itu keharusan tetapi kalau punya kelebihan di luar prodi kan bisa menjadi nilai plus. Dan harapannya yang lain juga bisa mencontoh mungkin tidak dibidang pencak silat tetapi di bidang lain nya” Ungkap Ibu Kaprodi. (wrd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *